Rapat Evaluasi Kearsipan
Tanggal : 19-10-2017 s.d 19-10-2017
Tempat : Aula Graha Pustaloka Dispusipda Jam : 08.00
" Keindahan Desa jadi Sumber Inspirasi Kemajuan Indonesia"
Diposting : Selasa, 07 November 2017 - 13:07:19 WIB
Oleh : Administrator
Dibaca: 576 kali
Kategori: Berita BPMPD

GNL Ke-6 , Aher " Keindahan Desa jadi Sumber Inspirasi Kemajuan Indonesia"

Bogor - Puncak Gubernur Ngamumule Lembur (GNL) ke-6 tepat pada hari ini 7 november 2017 di desa pabuaran kecamatan gunung sindur kabupaten bogor. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan langsung membuka GNL ke-6 ini.

Dalam sambutannya Aher mengatakan, "Dengan Tema Gnl Ke-6 Ini Kerja Bersama Menuju Desa Emas Guna Mewujudukan Jawa Barat Maju Dan Sejahtera Untuk Semua." banyak beberapa hal mengapa Desa Pabuaran sebagai lokasi Gnl ke-6 salah satu nya, Desa Pabuaran berada diwilayah perbatasan Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Banten. Desa ini juga agar dapat terus ditinjau oleh pemerintah karena Desa Pabuaran memiliki potensi Desa dan tantangan menjadi desa industri.

Dengan capaian  yang ditargetkan merupakan rumusan perencanaan pembangunan desa pabuaran menuju desa emas jabar, serta bahan rumusan kebijakan pola dasar pembangunan perdesaan di jawa barat. beberapa jadwal sosialiasi juga diadakan sebelum hari puncak gnl ke-6 (7 november 2017) tindak lanjut agenda perubahan bpmpd 2015 - 2016, model segitiga pendampingan desa laboratorim sinergintas (dls). tak hanya sosialisasi, simulasi dan pameran produk pun dilakukan dalam mempraktekkan bersama-sama pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya di desa pabuaran dan dalam  pameran produk unggulan desa dan ukm, serta mobil layanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan, serta pelayanan samsat keliling.

 

Dengan adanya kegiatan Gnl ke-6 ini, beberapa hasil dari Gnl ke-6 salah satunya seperti  batas desa antara Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Banten dan penataan ruang & penggalian potensi desa. harapan untuk selanjutnya pasti masih dengan desa emas bisa dihasilkan oleh kecamatan emas, kecamatan emas dibangun oleh kabupaten emas, dan kabupaten emas didukung oleh Provinsi Emas.

 

source : Sekretaris Dpm-desa Prov. Jabar 

Berita Terkait
TWITTER
FACEBOOK
LOKASI


Dpm-Desa Prov. Jawa Barat
Jl. Soekarno Hatta No. 466 Kota Bandung 40266
Phone: 022.751 3586 Fax: 022.750 3664
Email : dpmdesa@jabarprov.go.id
Email : dpmdesaprovjabar@gmail.com
Copyright © 2018 - DPM-DESA JABAR. All rights reserved
Powered by : Team IT DPM-DESA JABAR